Stay in touch
Subscribe to our RSS!
Oh c'mon
Bookmark us!
Have a question?
Get an answer!

kalam ulama

0 komentar


"Jangan resah (takut) andai ada yang membencimu, karena masih banyak yang mencintaimu di dunia. Tetapi takutlah andai Allah membencimu, karena tiada lagi yang mencintaimu di akhirat" 
(Imam Al Ghazali ra)
"Ilmu diambil dari dada seorang guru, bukan dari kitab-kitab. Ilmu yang berkah bagaimana didapat ? terletak pada pergaulan dan adabnya dengan guru, semakin rapat (dekat) anak murid dengan guru, semakin banyak dapat rahasia seorang guru".
"Jika syaithan itu tidak pernah putus asa untuk memasukkan kamu ke dalam neraka, maka bagaimana kamu boleh berputus asa untuk masuk ke surga ?"
"Jangan kamu memandang kecil terhadap perbuatan yang baik itu, walaupun hanya sekedar tersenyum kepada saudara-saudara mu"
"Setiap kata, kalimat, baik dari Al Qur'an, Hadits dan kalimat luhur yang kalian tulis di dunia maya ini maka akan menjadikan udara dan alam turut termuliakan".
"Jika engkau ingin melihat indahnya fajar, maka engkau harus melalui gelapnya malam"
(Jika engkau ingin merasakan manis & indahnya ni'mat tuhan-Mu, maka engkau harus bisa sabar dalam menahan bala' & musibah)

"Orang yang rindu pada Rasulullah SAW, maka ia telah dirindukan oleh Rasulullah SAW"
"Betapa besar kasih sayang Allah terhadap hamba-Nya yang bertaubat"
 "Kalau mau liat diri kita sempurna atau tidak maka jangan cermin dengan cermin, tetapi cerminlah dengan orang2 yang lebih mulia (sholeh) dari k

0 komentar: